Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari 3 Makanan Ini Sebelum Tidur

Tidur merupakan obat mujarab untuk mengembalikan kebugaran tubuh, selain berpengaruh untuk kesehatan, tidur yang cukup juga dapat membantu tubuh menjadi kembali segar untuk melakukan aktifitas di esok hari.

Hindari-3-Makanan-Ini-Sebelum-Tidur


Namun kebanyakan masyarakat sekarang lupa akan kepentingan istirahat dan tidur cukup. Mereka terlalu mementingkan pekerjaan dan aktifitas yang bahkan bisa sampai larut malam, sehingga kurang istirahat dan tidur tidak cukup.

Baca juga : Bangun pagi harimu lebih maksimal

Selain itu, mengkonsumsi beberapa makanan sebelum tidur juga dapat membuat tidur anda kurang nyenyak. Lalu apa sajakah makanan yang dapat mengganggu kenyenyakan tidur anda? Berikut kita simak bersama beberapa makanan yang harus dihindari sebelum anda tidur demi mendapatkan tidur yang nyenyak.

1.Seledri
Sebelum tidur sebaiknya anda menghindari makanan yang di taburi seledri, karena seledri dapat membuat anda sering buang air. Hal ini akan mengganggu kenikmatan tidur anda karena terabngun di malam hari untuk buang air, dan harus bolak balik ke kamar mandi.

2.Bawang Putih
Kenapa tidak dibolehkan mengkonsumsi bawang pada saat malam sebelum tidur? Karena bawang putih merupakan bahan makanan yang bersifat panas dan pedas. Selain itu bawang putih juga dapat mempengaruhi kadar asam di tubuh sehingga dapat memberikan kontraksi diperut sesaat sesudah mengkonsumsinya.

3.Es Krim
Kandungan lemak dalam es krim sulit untuk dibakar tubuh. Jika anda mengkonsumsi es krim pada saat malam anda sebelum tidur, maka tubuh anda dipaksa untuk terus bekerja di waktu yang seharusnya anda beristirahat. Selain itu mengkonsumsi es krim malam sebelum tidur juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan tubuh, sehingga dapat menambah berat badan anda.